Kamis, 03 September 2015

Alasan Penyebab Terjadinya Mugen Tsukuyomi

Hooammzz... Nah, kali ini kita ketemu lgi bareng admin Nix nih... Baru - baru ini kita disuguhkan episode mengenai terjadinya peristiwa Mugen Tsukuyomi. Nah, kali ini... Blog UF akan membahas tentang beberapa alasan mengapa Mugen Tsukuyomi ingin diwujudkan ??

Anda bisa download episode Naruto Shippuden Terbaru Disini : DNI
Cekidot '-'>




Baca Juga : 5 ShinoKun Dengan Sifat Paling Buruk

 Gambar Pertama : Kuro Zetsu
Kuro Zetsu atau Zetsu Hitam sebelumnya pernah sedikit kita ulas di postingan sebelumnya .. Kuro Zetsu adalah perwujudan tekad dari Kaguya Ootsusuki... Zetsu Hitam memliki ambisi untuk membangkitkan "Ibu"nya tersebut yang sebelumnya telah disegel oleh Hagoromo Ootsusuki. Ia kemudian menyusun rencana sedemikian rupa.. dan akhirnya rencananya berjalan sesuai rencana walaupun ada sedikit , Madara Uchiha sebagai renkarnasi dari Indra akhirnya mempercayai tulisan "Prasasti Batu Uchiha" yang telah dirubah oleh Zetsu Hitam..  Kemudian Obito menyamar menjadi Madara Uchiha dan mengambil alih kepemimpinan organisasi Akatsuki yang sebelumnya dipimpin Yahiko. Nah, disini rencana Kuro Zetsu sedikit meleset... dia dan Obito Uchiha rupanya terlalu meremehkan kekuatan rapp hati Kirabi [ Killer B ] dan kekuatan tekad Uzumaki Naruto... Walaupun Kuro Zetsu dan Obito sudah mencari anggota - anggota yang menurut mereka sudah bisa untuk menangkap ke-9 Bijuu.. Namun, disini mereka berdua tidak pernah kehilangan akal.. mereka kemudian memanfaatkan Team Taka untuk menangkap Hachibi [ Gyuki ].. namun, mereka gagal... mereka hanya mendapatka satu tentakel yang menyamar menjadi Kirabi .. dan sekali lagi, rencana mereka berdua gagal... dan kemudian Kisame mengajukan diri untuk menangkap Kirabi. Namun, Kisame ternyata juga gagal... dan akhirnya Obito dan Zetsu mendeklarasikan " Perang Dunia Shinobi Keempat " .Disini, Kabuto ikut bergabung bersama Akatsuki untuk memenangkan perang dan mendapatkan tubuh Sasuke. Nah, kemudian dalam akhir perang... Obito dan ET Madara berhasil membangkitkan Juubi dan Obito kemudian berhasl menjadi Jinchuriki Juubi walaupun kemudian ia gagal karena Naruto dkk. berhasil mengeluarkan ke-7 Bijuu dan sedikit bagian dari Gyuki dan Kurama. Kemudian Madara berhasil bangkit dengan memanfaatkan Obito sebagai tumbal dan Madara mendapatkan kekuatan Rikudou dan menjadi Jinchuriki Jubi selanjutnya yang berhasil mewujudkan Mugen Tsukuyomi... Nah, disinilah kemudian Kuro Zetsu menunjukkan taringnya setelah bersembunyi sekian lama.. Ia memanfaatkan tubuh Obito untuk menusuk Madara tepat dibagian jantungnya untuk membangkitkan Ootsusuki Kaguya. Karena, ada 3 syarat utama untuk membangkitkan Ootsusuki Kaguya.. yang pertama adalah Chakra dari Seluruh Shinobi... Pasti ada beberapa dari kalian yang menanyakan bagaimana caranya Kuro Zetsu mendapatkan Chakra dari Seluruh Shinobi ? .. Begini, Madara menggunakan Mugen Tsukuyomi untuk menjebak seluruh shinobi dalam Genjutsu dan mengeluarkan jutsu Shin Jukai Koutan.. yang akan memerangkap seluruh manusia [ termasuk samurai dan non - shinobi ] menjadi kepompong dan kemudian menyerap chakra mereka. yang kedua adalah Pohon Shinju [ Wujud Akhir Juubi dan Gedo Mazou ] dan yang terakhir adalah Mugen Tsukuyomi..

Gambar Kedua : Madara Uchiha

Madara Uchiha sudah sedikit kita singgung diatas.. Madara juga merupakan bagian dari skenarion perencanaan Kuro Zetsu. Madara yang sudah membakitkan Ein Mangekyou Sharingan akhirnya dapat membaca isi prasasti yang ada dalam Batu Prasasti Uchiha yang telah diubah oleh Kuro Zetsu. Awalnya, Madara hanya ingin mewujudkan kedamaian dimana tidak ada lagi anak - aak yang mati sia - sia karena hanya ambisi orang tua mereka. Akhirnya, impian Madara dan Hashirama terwujud... mereka kemudian membentuk Konohagakure no Sato. Namun, Madara berubah pikiran karena ada cara lain untuk mewujudkan kedamaian tersebut.. Ya ! caranya adalah Mugen Tsukuyomi... Madara yang kemudian terobsesi dengan kekuatan luar biasa dari Juubi berniat mengambil alih dunia dengan cara mewujudkan Mugen Tsukuyomi.

Gambar Ketiga : Pembunuhan Fuuma Nohara Rin


Yang ini juga masih berhubungan dengan gambar sebelumnya, karena Pembunuhan Rin yang menjadi rencana Madara untuk membujuk Obito agar mengikuti rencananya. Kemudian, Obito akhirnya menyetujui dan meminta Madara untuk mengajari dirinya cara mewujudka dunia Mugen Tsukuyomi. Madara kemudian mengajarkannya dan tak berselang lama Madara meninggal. Obito kemudian bergegas ke tempat Nagato untuk mengajaknya bergabung. Namun, Yahiko melarang... Setelah sekian lama, Nagato berhasil dibujuk ... dan ia menyerahkan Akatsuki ke tangan Obito.. Nah, lanjutnannya sudah tahu kan ? Kalau belum mengerti.. baca lagi Gambar Pertama.. karena setiap gambar memiliki kaitan.

Trivia Mugen Tsukuyomi


  •  Mugen Tsukuyomi sudah berhasil 2 kali diwujudkan.. Pertama yang diwujudkan oleh Kaguya Ootsusuki dan yang kedua adalah yang diwujudkan Madara Uchiha. Keingininan mereka hampir sama atau bisa jadi sama.. karena mereka terobsesi dengan kekuatan besar dan akhirnya mereka lepas kendali.
  • Uniknya, walaupun Mugen Tsukuyomi itu dijelaskan mewujudkan mimpi indah... namun, Yamato disini berawal dari kebimbangan yaitu Ia harus memilih menjadi Anbu yang bergerak dalam bayangan atau Tensai Jounin yang membimbing generasi baru... akhirnya, Yamato memutuskan untuk menjadi Tensai Jounin..  mimpi Yamato kemudian dianjutkan menjadi mimpi buruk yaitu tertangkapnya Kakashi oleh Kabuto.. dan kemudian Yamato - Naruto - Sakura - Sai bergegas menghambat gerakan Kabuto... namun, akhirnya Sasuke ikut membantu karena Kabuto juga salah satu musuhnya.. Kemudian, Tsunade menunjuk Yamato sebagai ketua tetap team 7 yang selama ini dia impikan.. Nah, disini kita mendapat pelajaran... walaupun kita ditakdirkan bermimpi indah, namun kita diharuskan menanti itu dengan beberapa kebimbangan dan cobaan ..karena untuk bermimpi indah itu tak selalu instan :)
  •  Di gambar memperlihatkan bahwa Kabuto juga terkena Genjutsu ini... Pasti banyak yang bertanya - tanya..mengapa Kabuto dapat terkena cahaya Mugen Tsukuyomi ?? bukannya Kabuto mempunyai kemampuan Kornea Mata Ular dan Mencairkan Organ Dalam Tubuhnya ? Ada yang masih penasaran ? Nah, disini pendapat admin menyatakan bahwa Kornea Mata Ular tersebut hanya menetralisir.. bukan memantulkan atau menyerap cahaya... jadi masih ada kemungkinan Kabuto dapat terkena Genjutsu.
  • Dalam Manga dan Anime juga diperlihatkan mengapa Susano'o Sasuke dapat melindungi team 7 dari Mugen Tsukuyomi ?? Mungkin banyak yang heran karena pada episode sebelumnya saat melawan Kabuto..Susano'o Sasuke tidak dapat bertahan karena efek cahaya yang terlalu silau dan efek suara yang dihasilkan begitu nyaring. Nah, disini admin berpendapat bahwa Susano'o yang dikeluarkan Sasuke ketika melawan Kabuto dan saat menghalangi cahaya Mugen Tsukuyomi itu memiliki lvl. yang berbeda, ditambah lagi saat ini Sasuke mempunyai ShaRinnegan.
  • Disini juga diperlihatkan Obito dan Guy tidak terkena Mugen Tsukuyomi... ada yang heran tentang ini ?? Mari admin jelaskan ...
  1.  Pendapat admin yang pertama adalah keadaan mereka yang sedag tidak sadar... jadi, orang yang sedang tidak sadar tidak terkena dampak Mugen Tsukuyomi... Gai yang tidak sadar karena sekarat setelah melepaskan seluruh gerbang saat menghadang Madara dan Obito yang tidak sadar karena kehabisan chakra dan sedang dikendalikan oleh Kuro Zetsu
  2. Pendapat admin yang kedua adalah Obito yang mungkin memindahkan tubuhnya ke dimensi shaku.. karena di dimensi shaku Obito mungkin dapat berlindung dari cahaya walaupun kelihatan tubuh Obito berada di dunia nyata... 
 
 Ok, sekian penjelasan admin kali ini.. terima kasih dan sampai jumpa.. :)

Visit juga partner Blog kami : AnasArif
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto