Selasa, 01 September 2015

7 Kage Terkuat Sepanjang Sejarah

Hai minna '-'/ .. Ketemu lagi nih sama saya :) ..

Ok, langsung aja.. sesuai judulnya, kali ini kita akan membahas tentang 7 Kage Terkuat Sepanjang Sejarah Manga Naruto..

Sebelumnya juga saya mengucapkan Otajubi Omedetou Koharu Ututane..

Ok, cekidot '-'>


Sebelum membahas tentang 10 kage terkuat, saya akan jelaskan penjelasan Kage terlebih dahulu..
Kage adalah ebuah gelar yang diberikan kepada pemimpin dari setiap desa. Sebagai seorang kades atau kepala desa, Kage tidak hanya dikenal sebagai seseorang yang mengatur setiap kegiatan di desa, memberi misi-misi kepada ninja lainnya, dan juga mengambil keputusan sulit, tetapi juga dikenal sebagai seorang ninja yang kuat. Sampai serial manga Naruto tamat pada hapter 710, terdapat sekitar 27 Kage Resmi yaitu ; 7 Hokage, 5 Kazekage, 6 Mizukage, 5 Raikage, 4 Tsuchikage.
 
1. Uzumaki Naruto [ Nanadaime Hokage ]

Yap, dialah tokoh utama dalam serial ini... Uzumaki Naruto adalah salah satu pahlawan dunia shinobi yang bahkan dapat mengalahkan Juubito [ Jinchuriki Jubi Obito ] dan Kaguya Ootsusuki + Kuro Zetsu tentunya juga dengan bantuan teman - temannya. Naruto menjadi hokage setelah Hatake Kakashi mundur dari jabatannya sebagai Rokudaime Hokage. Dengan kekuatan dari Kurama dan Sage Mode membuat ia berada di posisi puncak sebagai Kage terkuat sepanjang sejarah.

2. Senju Hashirama [ Shodaime Hokage ]

Hmmmzz... kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kage yang satu ini, salah satu dari legenda shinobi paling ditakuti dan orang pertama yang dapat menaklukkan Bijuu dengan kekuatannya sendiri. Hashirama juga salah satunya shinobi yang dapat mengalahkan Uchiha Madara. Dengan kekuatan dahsyat dari element Mokuton dan chakra alam Sage Mode khas Senju membuatnya menjadi kage terkuat kedua setelah Naruto.

3. Senju Tobirama [ Nidaime Hokage ]

Ada yang sudah kenal dengan hokage yang satu ini ? yap, dia dikenal dengan seorang adik dari Senju Hashirama.. dia dikenal dengan shinobi tercepat dalam masanya. Tobirama juga mempunyai kemampuan sebagai pengguna Genjutsu yang hebat, Kecepatan super, Pengguna Suiton terkuat, Ninja Pendeteksi, dan dia juga dikenal dengan shinobi yang cerdas. Tobirama juga shinobi pencipta jutsu - jutsu terkuat yang sekarang digunakan shinobi kelas atas seperti ; Kage Bunshin [ Naruto ], Hiraishin [ Minato ], Edo Tensei [ Orochimaru dan Kabuto ].. Walaupun dikenal dengan Kage yang kuat.. namun selama masa pemerintahan Tobirama berakibat buruk pada pemerintahan selanjutnya, seperti Kudeta Uchiha.

4. Namikaze Minato [ Yondaime Hokage ]

Selanjutnya adalah Minato, shinobi tercepat dalam sejarah. Dia juga shinobi pencipta Rasengan dan juga shinobi yang dapat menyegel Kurama menjadi 2.. Dia juga seorang ayah dari Hokage Ketuju serta murid dari Jiraiya.. Walaupun kemampuan mengendalikan chakra Kurama dan chakra alam masih jauh dibawah Naruto, ia juga patut diwaspadai karena kemampuan tersebut.. terlebih lagi ia juga seorang shinobi tipe pendeteksi.

5. Hiruzen Sarutobi [ Sandaime Hokage ] - A [ Sandaime Raikage ] = Seimbang

Sama - sama penerus ketiga dari kage masing - masing desa, Hiruzen serta Sanrai [ Sandaime Raikage ] disebut - sebut shinobi terkuat pada era kejayannya .. Hiruzen yang mampu mengendalikan 5 element dasar ninja serta kuchiyose raja monyet Enma ditambah ia juga memiliki fuinjutsu khas clan Uzumaki yaitu Shiki Fujin.. membuat ia menjadi shinobi kuat ... Sanrai juga demikian, ia mampu bertarung 1 lawan 1 Gyuki dan mendapat hasil seimbang, salah satu dari 3 orang ninja yang dapat bertahan dari Tenso No Jutsu milik Mabui, serta ia mampu menahan serangan 10.000 pasukan musuh dalam tenggang waktu 3 hari - 3 malam... Raikage juga mempunya pertahanan yang kuat yaitu Raiton No Yoroi, namun... kemampuan serangannya lebih kuat dari pertahanannya sendiri.

6. Gaara [ Godaime Kazekage ]


Gaara, dia adalah shinobi dengan gelar Kage termuda.. karena ia mendapat gelar itu semenjak berusia 15 tahun.. Perjalanan Kazekage Muda ini tidaklah mudah, karena ia seorang jinchuriki.. jadi Akatsuki mengincar Shukaku yang ada dalam tubuhnya.... Setelah Shukaku berhasil diekstrak oleh Akatsuki.. Gaara mampu kembali hidup setelah mendapat bantuan jutsu Kisho Tensei milik Chiyo.. Ia juga dikenal mempunyai seorang murid bernama Maki.. Element Fuuton dan Kemampuan Pengendalian Pasir Gaara sudah tidak dapat diragukan lagi.. Pertahanan Absolut adalah ciri khasnya.. Di Novel juga dijelaskan bahwa Gaara sudah mampu mengendalikan Element Jiton [ Magnet Release ] seperti para pendahulunya [ Kazekage Ketiga dan Rasa ] ...

7. Gangetsu Hozuki [ Nidaime Mizukage ] - Muu [ Nidaime Tsuchikage ]

Gangetsu Hozuki dan Muu sudah menjadi rival sejak masa kepemimpinan mereka... mereka bertarung hingga sama - sama meninggal / seimbang.. Kemampuan Fatamorgana dari hewan Kuchiyose Gangetsu mampu membuat ia bersembunyi dari lawan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Jutsu Jokey Boy, serta kemampuan yang dimilikinya berkat keturunan dari clan Hozuki membuat ia sulit dikalahkan, bahkan oleh Muu sekalipun. Namun, Muu juga mempunyai kemampuan element Jinton [ Element Debu atau Partikel ] dan juga ia mempunyai kemampuan pendeteksi... Kemampuan membelah diri, kemampuan menghilangkan jejak, kemampuan menjadikan dirinya transparan, serta pedang tak terlihat miliknya juga patut diperhitungkan.


Trivia Kage

  1.  Naruto jika dipisahkan menjadi deretan angka menjadi 7610 [ 7 - 6 - 10 ] yang artinya NAna, RokU, TO dan jika digabung menjadi NARUTO. Angka 7 mengacu pada gelar Hokage Ketujuh miliknya, angka 10 mengacu pada tanggal dan bulan kelahirannya. Sementara 7 - 6 = 1 mengacu pada dirinya sebagai yang terkuat di Konoha dan Dunia Shinobi.
  2. Nama Raikage 1 - 4 semuanya adalah A.. karena nama A mengacu pada Tag Team terkuat yang dipunyai Kumogakure yaitu A & B dengan kemampuan Daburu Rarriato.. Namun, Raikage Kelima [ Darui ] tidak mewaris Tag Team ini.
  3.  Uniknya, Kage yang tidak diketahui namanya selalu yang ketiga.. Seperti Sandaime Kazekage dan Sandaime Mizukage.
  4. Selain 27 Kage Resmi, Ada juga 1 Kage tidak resmi yaitu Shimura Danzo yang meninggal sebelum pelantikannya sebagai Hokage.
  5. Pertemuan GoJek  GoKage pertama dimulai saat masa kepemimpinan 5 negara masih kepada yang pertama. Pertemuan ini membahas perihal Pembagian Kekuatan Bijuu yang berhasil ditangkap oleh Senju Hashirama [ Shodaime Hokage ] ..namun, Reto [ Shodaime Kazekage ] tidak menyetujui persetujuan tersebut karena para biksu Sunagakure sudah berhasil menangkap 1 ekor [ Shukaku ].. dan sebagai penggantinya, ke-4 negara besar harus memberi 30% tanah hijau mereka dan setengah harga Bijuu.. Ishikawa Kamizuru [ Shodaime Tsuchikage ], Byakuren [ Shodaime Mizukage ], dan A [ Shodaime Raikage ] mengancam membentuk alianshi untuk menghancurkan desa Suna.. Kemudia, pertemuan yang kedua setelah sekian lama adalah pada saat pembahasan Akatsuki.. Desa Konoha diwakili Shimura Danzo, Suna diwakili Gaara, Iwa diwakili Ohnoki, Kiri diwakili Mei, dan Kumo diwakili A [ Yondaime Raikage ]. Kemudian, pertemuan selajutnya diadakan pada akhir cerita yaitu pada chapter 700.. Konoha, Suna, Kiri, Iwa, dan Kumo secara berturut - turut diwakili oleh Naruto, Gaara, Chojuro, Kurotsuchi, dan Darui.

Yosh, sekian saja untuk pembahasan kali ini.. adakah dari daftar diatas salah satu kage favorite anda ?

Terima Kasih..... 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sharingan 3 - Naruto